Saran untuk Orang Tua Kembali Ke Sekolah


Ketika tahun ajaran baru dimulai, kami semua ingin mendorong kesuksesan bagi anak-anak kami. Namun, mendapatkan buku dan ransel kadang-kadang bisa menaungi hal-hal kecil yang membuat awal yang mulus dan sukses untuk tahun sekolah. Berikut adalah panduan abjad untuk 26 detail agar tidak melupakan musim Kembali ke Sekolah ini.

kembali-ke-sekolah

A. Ajukan pertanyaan. Tanyakan kepada anak Anda tentang hari di sekolah. Cobalah untuk mengajukan pertanyaan yang mendorong lebih dari jawaban ya-atau-tidak. Apa yang kamu pelajari? Kamu duduk dengan siapa saat makan siang? Buku apa yang dibacakan oleh guru kepada Anda?
B. Sarapan. Anak-anak belajar paling baik ketika mereka memiliki sarapan yang bergizi. Sekolah sering mengingatkan orang tua tentang hal ini pada hari tes, tetapi penting bagi anak-anak untuk memulai hari yang baik setiap hari.
C. Komunikasi. Berkomunikasi dengan guru anak Anda. Bagikan kekhawatiran Anda, apa yang Anda rasa bekerja dengan baik untuk anak Anda, dan minta klarifikasi jika ada yang tidak jelas.
D. Tanggal. Periksa tanggal liburan sekolah dan rencanakan sesuai dengan itu. Kalender bervariasi menurut distrik.
E. Upaya. Pujilah upaya terbaik anak Anda. Tidak setiap anak adalah siswa straight-A. Biarkan dia tahu betapa bangganya Anda ketika anak Anda benar-benar telah melakukan yang terbaik.
F. Teman. Kenali teman-teman anak Anda, dan dorong hubungan dengan mereka yang memiliki pengaruh positif.
G. Bimbingan konselor. Mintalah konselor bimbingan sekolah untuk berbicara dengan anak Anda jika ia tampak tertekan oleh kelahiran saudara kandung, kehilangan anggota keluarga, atau hubungan sekolah.
H. Pekerjaan rumah. Sediakan tempat yang tenang yang bebas gangguan, dan bantu anak Anda seperlunya, tanpa melakukan pekerjaan untuknya.
I. Penyakit. Jaga anak Anda di rumah jika dia sakit. Kuman menyebar dengan cepat di ruang kelas, dan satu anak yang sakit dengan cepat menjadi 25 anak yang sakit.
J. Jot catatan. Pastikan untuk mengirim alasan tertulis ketika anak Anda tidak hadir. Terlalu banyak ketidakhadiran yang tidak dapat diketahui dapat memengaruhi nilai anak Anda, atau menimbulkan kekhawatiran pembolosan.
K. Ketahui aturannya. Akrab dengan peraturan sekolah, kebijakan dan kode pakaian. Jika kode etik tidak dikirim pulang dengan anak Anda, periksa secara online.
L. Dengarkan. Benar-benar dengarkan ketika anak Anda berbicara kepada Anda. Letakkan koran, matikan TV, tutup laptop dan dengarkan.
M. Buat pilihan. Dengan anak Anda, pilihlah kegiatan di luar sekolah mana yang paling penting. Anak-anak membutuhkan waktu istirahat, waktu untuk makanan seimbang dan banyak tidur.
N. Newsletter. Baca buletin sekolah dan kelas secara teratur.
O. Open House. Hadiri open house sekolah Anda. Cari tahu apa yang terjadi di kelas anak Anda, berkenalan dengan pengajar, dan lihat sampel kerja anak Anda.
P. Puji perilaku yang baik. Sangat mudah untuk menerima perilaku positif begitu saja, tetapi anak-anak yang baik perlu dipuji karena mengikuti aturan.
Q. Waktu berkualitas. Kehidupan sibuk membuat waktu keluarga yang berkualitas sulit ditemukan. Makan malam bersama, berjalan-jalan atau bermain game dengan anak Anda.
R. Baca buku teks anak Anda. Tengok melalui daftar isi untuk mencari tahu apa yang akan diajarkan. Kemudian bicaralah tentang apa yang dipelajari anak Anda untuk membantu membangun kegembiraan dan membuat koneksi dengan topik.
S. Smile. Pagi hari dapat menjadi sangat sibuk, dan banyak anak-anak membawa tekanan ini ke dalam kelas bersama mereka. Cobalah untuk mengirim anak Anda dengan senyuman dan pelukan untuk menetapkan nada positif untuk hari itu.
T. Tardiness. Di beberapa sekolah, sejumlah tertentu slip lambat dihitung sebagai ketidakhadiran yang tidak diketahui. Hati-hati!
U. Perbarui gurunya. Jika ada hal-hal yang memengaruhi anak Anda, beri tahu guru. Anak-anak bereaksi terhadap perpisahan, teman-teman pindah dan kehilangan hewan peliharaan. Guru dapat menawarkan simpati, pengertian, dan dukungan ekstra.
V. Sukarelawan. Jika jadwal Anda memungkinkan, tawarkan untuk membantu di kelas setiap minggu. Jika tidak, bantulah dari rumah dengan mengetik buletin kelas, memotong proyek seni atau merencanakan pesta kelas. Keterlibatan orang tua di kelas mempromosikan kesuksesan di sekolah. Untuk ide-ide relawan lainnya, lihat Panduan untuk Terlibat di Sekolah Anak Anda.
W. Website. Lihatlah situs web sekolah. Anda akan menemukan informasi penting, perubahan tanggal dan saran untuk cara mendukung anak Anda.
X. Jangan fokus pada X. Saat pekerjaan bergradasi dikembalikan, jangan berfokus pada masalah yang salah ditandai. Daripada mengatakan, “Kamu hanya merindukan 7,” katakan, “Kamu mendapat 93 benar!”
Y. Berteriak dan berteriak. Jadilah pemandu sorak terbesar anak Anda ketika skor anak Anda di lapangan sepak bola, berpartisipasi dalam pameran sains atau mengenali semua huruf abjad. Pujian Anda lebih berharga daripada hadiah atau stiker apa pun dari guru.
Z. Zip mulutmu. Ketika Anda tidak setuju dengan guru, pergilah langsung ke dia untuk membahas masalah Anda. Menghibur rasa frustrasi di depan anak Anda akan melemahkan guru di mata anak Anda, dan menyebabkan kebingungan. Selesaikan perbedaan Anda secara pribadi.

Untuk Les Jakarta bisa check di bimbel Jakarta



Leave a reply

2 × 5 =